Searching...

Perjalanan Ramadhan (sebuah Renungan)

Lagi-lagi share pesan BC dari sahabat.
Langsung saja.. Sebelum memejamkan mata, dan bersiap bangun tuk sahur dan shalat subuh. :)

"Hidup adalah sebuah perjalanan. Itu mengapa Allah menyeru kita untuk bertebaran di atas bumi menjemput keberlimpahan karunia yang telah disiapkan.

Dalam sebuah perjalanan setidaknya ada dua hal yang penting; bekal dan istirahat. Bekal itu setidaknya juga memerlukan dua hal yg penting; bekal dalam perjalanan dan bekal saat tiba di tempat tujuan. Dalam perjalanan kita butuh kompas sebagai penunjuk arah dan untuk tiba di tempat tujuan kita butuh perbekalan (baca: hadiah) utk kita berikan kpd orang yg kita cintai.

Sepanjang perjalanan kita jg membutuhkan istirahat. Itulah mengapa kita diberikan sholat. Sholat adalah istirahat kita setelah sekian jam berkarya. Rasulullah mengatakan kepada Sahabat Bilal RA dalam sabdanya: "arihna bis sholah".

Puasa Ramadhan adalah istirahat kita setelah setahun berkarya. So, persiapkan istirahatmu agar lebih meaningfull. Mulailah berkonsentrasi kepada cara effektif istirahat. The Corporat Sufi di amerika hanya membutuhkan 10 menit utk istirahat di tengah ketatnya waktu kerja mereka. Sementara kita butuh 1 jam dan kebanyakan juga habis untuk makan siang.

So, mengapa tdk belajar dari zuhurmu yg sengaja Allah karuniakan di sela2 waktu kerjamu. Manfaatkan asharmu, sebagai istirahat dari penatmu. LllBerdayakan maghribmu sebagai istirahat dari lelahmu. Manfaatkan 'isya-mu sebagai istirahat dari penghujung karyamu. Segarkan subuh-mu sebagai istirahat dari kelelapanmu.

Maka, berjalanlah dengan bekal dan luangkan waktu istirahat yang dikaruniakan untukmu!

Sampai jumpa di garis finish perjalanan kita, jannaatin na'iim.

#Preparing to subuh#
"
Semoga bermanfaat ...
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Comments
0 Comments

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan buat kami,
jika ada yang kurang berkenan, koreksi, masukan, maupun kesan.

semoga ini jadi sarana saling belajar untuk kita semua.

Terimakasih :)

 
Back to top!